What’s My Body Shape?

Mengetahui bentuk tubuh Anda adalah kunci untuk sukses berpakaian, tidak peduli  tren atau mode busana yang terjadi. Berpegang pada aturan dan Anda tidak akan pernah terjebak untuk sesuatu yang akan dipakai lagi.

Dengan kenal betul bentuk dan tipe badan anda, maka akan sangat membantu anda dalam memilih pakaian dan busana yang cocok untuk anda sehingga dapat memancarkan kecantikan anda. Baju yang anda kenakan harus dapat menutupi kekurangan dan menonjolkan kelebihan tubuh anda.

BODY TYPE: Pear / Bell

Wanita dengan bentuk tubuh pear memiliki bahu yang sempit dan panggul yang lebar. Jadi ukuran panggul akan lebih lebar dari ukuran dada dan pundak. Apabila kadar lemak bertambah, akan memenuhi di bagian pinggul dan kaki.

SOLUTIONS

Kuncinya adalah mengalihkan perhatian dari area pinggul anda. Tambahkan aksen atau berikan volume pada bagian atas tubuh anda, dan minimalkan volume pada bagian pinggang ke bawah.

Gunakan pakaian dengan warna-warna gelap pada bagian bawah, dan warna cerah / terang untuk atasan.

Untuk baju atasan, pilih garis leher berbentuk  U, V, atau sabrina, untuk lengan baju pilih bentuk puff, kelelawar, atau kimono.

Pilih celana bawahan dengan potongan pinggang rendah, dengan aksesoris ikat pinggang / ban yang kecil. Hindari ikat pinggang besar karena akan menambah volume pinggul anda. Hindari celana atau rok dengan kantong samping. Celana berpotongan lurus dan celana bootleg disarankan untuk tipe tubuh pear.

 

BODY TYPE : Hourglass (Jam pasir)

Apabila anda termasuk tipe badan jam pasir, maka anda memiliki ukuran yang seimbang antara bagian bahu dan pinggul. Ukuran bahu akan hampir sama dengan pinggul dan ukuran pinggang kecil.

SOLUTIONS

Badan dengan tipe Jam pasir dapat mengenakan hampir semua model pakaian, tentu saja disesuaikan dengan proporsi tinggi dan berat badan anda.

Bereksperimentlah dengan warna, motif , dan texture untuk pakaian anda, tentu saja pilih yang sesuai dengan kepribadian anda.

Apabila anda mempunyai dada yang penuh, hindari kantong pada baju bagian dada. Apabila anda ingin menonjolkan lekuk tubuh anda, highlite busana anda dengan aksen di bagian pinggang, seperti ikat pinggang atau line texture/pattern.

Untuk pilihan busana bawahan : rok pensil sangan cocok untuk bentuk tubuh jam pasir. Celana berpotongan lurus atau pensil, dan dengan potongan di pinggul akan mempertegas lekukan tubuh indah anda.

 

BODY TYPE : V-Shape

Seringkali disebut bentuk tubuh apple. Bentuk tubuh ini dapat digambarkan sebagai tubuh atletis. Bahu akan lebih lebar daripada bagian pinggul. Ukuran pinggang sedang dan ukuran pinggul biasanya sempit, pantat agak rata dan kaki kurus. Penyebaran lemak akan berada di bagian atas tubuh (pundak dan dada).

FIT SOLUTIONS

Apabila bahu anda sangat lebar, maka  tambahkan volume di bagian pinggul anda untuk menyeimbangkan dan mengalihkan perhatian dari bahu anda.

Pilih pakaian dengan garis leher berbentuk V, U, dan hindari leher sabrina. Untuk tanktop pilih yang mempunyai straps yang lebar. Hindari baju atasan motif garis-garis horizontal dengan lengan berbentuk puff, atau detail berlebih di bagian lengan / bahu yang akan menambah volume di bagian atas tubuh anda.

Hindari terusan dengan garis pinggang tinggi (High waistline) atau dengan ruffle (rumbai) di bagian atas. Apabila lengan anda besar, baju atasan dengan lengan 3/4 sangat cocok untuk anda, dan pilih bahan yang lembut dan jatuh (tidak kaku).

Detail seperti motif-motif eye catching, motif besar, kantong samping dapat ditambahkan untuk bawahan, dan pilih yang simple untuk baju atasan. Detail kantong samping atau kerut di bagian samping pinggul sangat cocok untuk menambah volume bagian bawah tubuh anda sehingga dapat menyeimbangkannya dengan bagian atas tubuh anda, dan menciptakan curve.

 

BODY TYPE: Banana or straight (lurus)

Tubuh tipe banana / lurus, mempunyai ukuran bahu dan pinggul yang sama, dan ukuran pinggang hampir mendekati ukuran bahu/pinggul. Tubuh proposisinya agak lurus dan tidak banyak lekuk (curvy).

FIT SOLUTIONS

Pilih busana yang dapat memberikan lekukan (curve) pada tubuh anda, dan menambahkan highlite pada pinggang anda.

Untuk bawahan, gunakan rok A line, atau rok balon. Untuk atasan, pilih lengan puff, atau blazer dengan detail bahu atau dengan bentuk melebar mulai dari garis pinggang. Tambahkan aksesoris seperti kalung atau scarf pada busana anda untuk menambah kesan feminin pada anda.

Hindari menggunakan baju yang longgar, karena tujuannya adalah membuat curve bagi bentuk tubuh lurus, bukan menyembunyikannya.

 

Fashion tips

www.vineyolga.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: